Tengku Jamaica: Tarmizi Karim Boneka Paloh, Zaini Djalil Korban

SHARE:

Sebenarnya, ini merupakan dilema bagi Tarmizi Karim, namun dia pasti tidak ingin mengungkapkannya ke publik...


Tarmizi Karim Boneka Paloh, Zaini Djalil Korban

BANDA ACEH. Bagi sebagian besar masyarakat Aceh, nama Tengku Jamaika tentu tak asing di telinga. Ia merupakan salah satu tim komunikasi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke berbagai media. Pria bernama asli Syardani M Syarif ini menuliskan dalam akun facebook pribadinya terkait kisruh politik dikubu Tarmizi Karim sebagai salah satu bakal calon Gubernur Aceh. 

Tengku Jamaica menegaskan bahwa Tarmizi Karim didukung oleh 4 Partai Politik Nasional (Parnas) yg mempunyai kursi di DPRA, yaitu: Partai Nasional Demokrat (NasDem), 8 kursi di DPRA. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), 6 kursi di DPRA. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), 1 kursi di DPRA. Partai Golkar, 9 kursi di DPRA. Total: 24 kursi.

Sebelum masuknya Golkar, koalisi tiga Parnas (NasDem, PPP dan PKPI) memiliki 15 kursi di Parlemen Aceh, kuota kursi yang disyaratkan KIP Aceh yaitu sebanyak 13 kursi.

Awalnya, koalisi tiga Parnas ini sepakat mengusung Tarmizi Karim-Zaini Djalil sebagai pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dalam Pilkada Aceh 2017. Kemudian Golkar bergabung ke dalam koalisi tiga Parnas ini, jumlah total kursi bertambah menjadi 24 kursi di DPRA. Setelah Golkar masuk, Zaini Djalil dicopot oleh Surya Paloh dan digantikan dg Teuku Machsalmina Ali, Sekretaris DPD Partai Golkar Aceh.

"Surya Paloh adalah pemegang saham utama Partai NasDem. Saya tidak sependapat bila Tarmizi Karim dipojokkan atau dianggap sebagai orang yg harus disalahkan dalam kasus pergantian Zaini Djalil sebagai calon wakil Gubernur Aceh yg diusung partai koalisi berpasangan dg Tarmizi Karim itu" tegas Jamaica.

"Sebenarnya, ini merupakan dilema bagi Tarmizi Karim, namun dia pasti tidak ingin mengungkapkannya ke publik. Saya yakin bahwa Tarmizi Karim sama sekali tidak berkuasa untuk menerima ataupun menolak Zaini Djalil sebagai calon Wakil Gubernur Aceh yg akan berpasangan dg Tarmizi Karim" tambah Jamaica.

Ingat, bahwa Tarmizi Karim akan maju lewat jalur koalisi Parnas. Terakhir, Tarmizi Karim didukung oleh koalisi 4 Parnas yg mempunyai total sebanyak 24 kursi di DPRA. Parnas koalisi tersebut adalah kenderaan yg akan mengantarkan Tarmizi Karim bisa maju sebagai calon Gubernur Aceh dalam Pilkada Aceh 2017.

Tarmizi Karim mutlak membutuhkan kenderaan itu. Tentu dg berbagai pertimbangan dan deal politik yg jelas antara Tarmizi Karim dg semua Parnas koalisi yg mendukung.

Ada 4 kenderaan, yaitu NasDem, PPP, PKPI dan Golkar, berarti juga ada empat pemilik kenderaan tersebut. Pemilik kenderaan inilah yg mengatur dan menentukan Tarmizi Karim berpasangan dg siapa untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dalam Pilkada Aceh 2017.

"Tarmizi Karim tidak bisa berbuat apa-apa."

"Tarmizi Karim tidak bisa melawan."

"Tarmizi Karim hanya menerima dan menjalankan keputusan dari pemilik-pemilik kenderaan tersebut."

"Bahasa kasarnya adalah bahwa Tarmizi Karim hanya sebagai boneka yg diatur oleh pemilik-pemilik kenderaan tersebut."

Jadi, siapapun nama yang akan diputuskan oleh pemilik kenderaan tersebut sebagai calon pendampingnya, Tarmizi Karim hanya ada kata "menerima" dan tidak ada kata "menolak".

"Jadi, jangan pernah berpikir bahwa Tarmizi Karim yg membuang Zaini Djalil, tidak."

Saat ini bisa dikatakan bahwa tanpa dukungan Partai NasDem pun Tarmizi Karim akan tetap bisa maju bertarung sebagai calon Gubernur Aceh dalam Pilkada Aceh 2017.

Misalnya, kita kurangi satu Partai NasDem yg akan keluar dari koalisi mendukung Tarmizi Karim, maka Tarmizi Karim masih didukung oleh PPP, PKPI dan Golkar. Koalisi Parnas ini saja (tanpa NasDem) mempunyai jumlah total sebanyak 16 kursi di DPRA, melebihi kuota kursi yang disyaratkan KIP Aceh yaitu hanya 13 kursi.

COMMENTS

Nama

Aceh,46,Aminullah,3,Android,1,Apakarya,2,Banda Aceh,22,Bantuan,4,belaislam,3,Citizen,15,Demokrasi,8,Diskusi,8,Gempa,10,Internasional,4,Irwandi,3,Irwandinova,2,Jokowi,1,Kampus dan Pendidikan,2,Korupsi,1,KPK,1,Kriminal,3,Nasional,19,Netizen,26,News,32,News Juragan,8,Om Telolet Om,2,Opini,19,Ospek,2,Pendidikan,5,Pidie Jaya,7,Pilkada,63,pln,2,Political Club,11,Politik,26,Pospera Aceh,1,Pungli,1,Renungan.,1,Sejarah,3,Serba - Serbi,10,Sosok,10,Tekno,10,tips,2,Video,2,
ltr
item
Kabar Aceh Terkini: Tengku Jamaica: Tarmizi Karim Boneka Paloh, Zaini Djalil Korban
Tengku Jamaica: Tarmizi Karim Boneka Paloh, Zaini Djalil Korban
Sebenarnya, ini merupakan dilema bagi Tarmizi Karim, namun dia pasti tidak ingin mengungkapkannya ke publik...
https://4.bp.blogspot.com/-cSBwSZoDf20/V-Jf8AFniUI/AAAAAAAAAZg/MZgf0Nq3V7w2ewBNHPeB_SsNcsg1l8dQACK4B/s400/image1-788126.PNG
https://4.bp.blogspot.com/-cSBwSZoDf20/V-Jf8AFniUI/AAAAAAAAAZg/MZgf0Nq3V7w2ewBNHPeB_SsNcsg1l8dQACK4B/s72-c/image1-788126.PNG
Kabar Aceh Terkini
http://www.serambiaceh.com/2016/09/tengku-jamaica-tarmizi-karim-boneka.html
http://www.serambiaceh.com/
http://www.serambiaceh.com/
http://www.serambiaceh.com/2016/09/tengku-jamaica-tarmizi-karim-boneka.html
true
8588299204329277108
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy